"Kementerian Perindustrian yang jadi sutradaranya, pertengahan tahun depan platform keluar sedangkan akhir tahun depan prototipe nya keluar," ungkap Deputi Kepala BPPT bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa Erzi Agson Gani di Kementerian Perindustrian Jakarta, Selasa (25/9/2012).
Menurut Erzi saat ini pelaksaan pembuatan mobil nasional sedang membuat desain komponen. Nantinya mobil nasional yang akan dikeluarkan menggunakan spesifikasi diantaranya sebagai berikut :
- Mesin di desain dengan Euro 2
- Mesin di bawah 1000 cc
- Kandungan lokal yang mencakup masin, transmisi harus 40% kandungan lokal
"Kita akan melakukan audit teknologi di luar, syarat utamanya adalah 1 liter untuk jarak 22 km, tetapi saat ini kita masih melakukan uji coba pada bahan bakar baik BBM maupun listrik atau flexibel (keduanya) ," katanya.
Untuk membuat mobil nasional mempunyai banyak kendala. Salah satu kendala itu adalah platform mobil nasional yang mengusung karya-karyanya sendiri.
Ditempat yang sama Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi berkomentar platform harus ditentukan dalam sebuah tim. Tidak masalah apabila di kemudian hari dari sebuah platform ini akan menghasilkan berbagai model kendaraan nasional.
"Saat ini platform mobil nasional masih mengusung karya-karyanya sendiri. Sebaiknya, platform mobil nasional tidak terlalu banyak variasinya tetapi nanti turunannya banyak." tutupnya.
(wij/hen)
Anda sedang membaca artikel tentang
Konsep Mobnas Versi BPPT Harus di Bawah 1.000 cc
Dengan url
http://insomniaandtheproblem.blogspot.com/2012/09/konsep-mobnas-versi-bppt-harus-di-bawah.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Konsep Mobnas Versi BPPT Harus di Bawah 1.000 cc
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Konsep Mobnas Versi BPPT Harus di Bawah 1.000 cc
sebagai sumbernya
0 komentar:
Post a Comment