Transaksi Emas Pegadaian Capai 50 Ton

Written By Unknown on Tuesday, September 25, 2012 | 1:00 AM

Jakarta - Bisnis gadai PT Pegadaian (Persero) terus berkembang. Masyarakat semakin getol membeli emas dari perseroan yang diperoleh dari PT Logam Mulia (anak usaha PT Aneka Tambang). Tercatat akumulasi transaksi PT Pegadaian hingga kini mencapai 50 ton emas.

"Emas yang dipegang Pegadaian hingga kini mencapai 50 ton. Dengan nilai 1 gram Rp 500.000 saja, total nilai emas Rp 25 triliun," kata Direktur Bisnis II PT Pegadaian (Persero) Wasis Djuhar di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Ia menambahkan, kecenderungan masyarakat untuk membeli emas murni atau logam mulia semakin tinggi. Ini terjadi akibat dorongan investasi yang semakin besar. Emas juga masih dianggap investasi paling aman atau save heaven karena nilainya jauh melebihi inflasi.

"Kenapa emas karena dilihat dari data, orang beli emas untuk investasi mencapai 19% dan jumlahnya terus naik. Justru pembelian emas melalui perhiasan turun. Emas yang tadi juga sudah disinggung, investasi ini aman," paparnya.

Pergerakan harga emas dalam negeri tercatat mengalami kenaikan. Setelah sempat berada pada posisi Rp 450.000 per gram kini sudah berada di posisi Rp 584.200 per gram (posisi terakhir).

(wep/dru)


Anda sedang membaca artikel tentang

Transaksi Emas Pegadaian Capai 50 Ton

Dengan url

http://insomniaandtheproblem.blogspot.com/2012/09/transaksi-emas-pegadaian-capai-50-ton.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Transaksi Emas Pegadaian Capai 50 Ton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Transaksi Emas Pegadaian Capai 50 Ton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger